Mobil baru kinclong siap jual di Austria dipajang di ruang terbuka

Ini cerita ku saat suami ngajak jalan-jalan di sore hari yang cerah. Sambil jalan-jalan mengitari kota yang ga seberapa luas ini kita mampir belanja seperti biasa kebutuhan sehari-hari. Masih ada sisa waktu kita mampir juga ke beberapa tempat penjualan mobil. Bukan mo beli mobil, hanya liat-liat aja­čśŐ

Mobil-mobil baru siap jual di Austria ini dipajang di luar, ga di ruangan tertutup atau showroom seperti di Indonesia. Aku ga tau kenapa, ga tau juga apa di seluruh Austria berlaku hal seperti ini atau hanya di Bundesland (baca: negara bagian) dimana aku dan suami tinggal.

Tapi di negara bagian ini dari distrik hingga kota-kotanya, mobil-mobil baru selalu dipajang di luar. Suami bilang di beberapa wilayah di Jerman juga seperti ini, mobil-mobil baru dipajang di luar ruangan. Mungkin karena perusahaan ga cukup lahan untuk menempatkan mobil-mobil ini di ruangan khusus atau biar cepat laku, ga tau juga­čśëAku belum survei ­čśŐ

Tapi yang jelas aku menikmati banget melihat mobil-mobil baru nan kinclong ini. Takjubku berlipat-lipat bukan hanya mobil-mobil baru nan kinclong ini, tapi juga pada perusahaan yang pede banget mmembiarkan mobil-mobilnya dipajang di luar.

Ini ga hanya seharian kemudian menjelang maghrib dimasukin ke ruangan lho, tapi benar-benar tetap diletakkan di luar. Ga takut lecet apa. Atau kena sinar matahari kemudian tiba-tiba dingin dan salju.. atau angin ribut.

Benar-benar tingkat kepercayaan mereka tinggi banget, ga takut nih benda digondol maling atau dicarut marut oleh orang yang ga bertanggungjawab. Ga ada sekuriti yang jaga, selalu aman terkendali.. padahal harganya boÔÇś ada yang wow.

Kalo yang harga ratusan juta aja kita masih pikir-pikir, apalagi yang mencapai 1 M ya. Meskipun seandainya mobil bekas yang dipajang dan masih ada nilai jualnya juga perusahaan akan berhati-hati, seperti di kampung halamanku

Ini pendapat emak-emak tropis lho, gimana pendapat kawan-kawan. Ceritain dong di sini­čśŐ

Ok deh.. sekian dulu laporanku kali ini

Sampai jumpa lagi

 

Schreibe einen Kommentar